5 cm

23.45 | 0 Comments

penulis: Donny Dhirgantoro
Judul: 5 cm
penerbit: PT Gramedia widiasarana Indonesia, 2005


buku ini menceritakan sebuah kisah persahabatan yang diselingin dengan kisah hidup masing-masing tokohnya yang sumpah luar biasa banget. menurut aku sih buku ini bagus banget, keren lah... nuku ini buat aku tergila-gila.
gaya bahasa yang mudah dimengerti, enak, asyik banget kisahnya... apalagi diselingi dengan kata-kata bijak dan itu bikin kita sedikit sadar lah akan hidup ini butuh perjuangan dan jangan pernah sia-siain hidup kita, kita tuh harus hargain hidp, setidaknya kita berusaha untuk meraih sesuatu. dan di buku ini mengajarkan kalo kita tuh harus punya mimpi dan mimpi itu harus kita capai...
dan di buku ini banyak banget tempat-tempat yang buat kita menerawang, gimana sih bagusnya tempat itu??? emang indah banget yaaa?? kayak apa sih?? dan sumpah, tempat-te,pat itu bikin aku penasaran, sampe browsing. gila kan?? dan ternyata itu emang keren banget, bahkan bisa bikin kita ngomong, "gue pengen banget ke sana...".


itu adalah ranu kumbolo, sebuah danau di mahameru, keren kan??? apalagi waktu senja... waw banget... dan kalian pasti bakalan ngomong, "kapan ya gue kesana??". hahahaha, beneran deh nieh buku, bikin kita berdecak kagum.
tapi ada lagi nih, namanya ranu pane, nggak jauh beda sih sama ranu kumbolo, bagi aku sih sama-sama keren...

bagi aku apa yang dibuat oleh Tuhan, semua keren dan berarti.

dan puncak dari buku ini adalah ini.....


yeah! mahameru! keren banget bagi aku orang yang udah naikin puncak mahameru... karena di buku ini diceritakan kalo perjuangan buat sampe ke mahameru sulit banget! dan pada saat pendakian perjuangannya tuh kayaknya beraaat banget!! bahkan kalo kita baca bisa sambil deg-degan. gila nggak tuh buku??? keren banget sumpah!

aku sih cuma bisa ceritain buku ini sama kalian sampe sini... penasaran?? baca sendiri donk...! hehehe :)
ini cuma buat referensi kalian aja... yang jelas buku ini bukan buku picisan! keren banget! sumpah!

satu kalimat yang paling gue inget dari buku ini!
kurang lebih gini...

dan semua akan indah kalo lo tetap jadi diri lo sendiri... bukan orang lain!

gila mantep banget kan???

ayo baca buku ini! dan kalian akan sadar dan buka dunia kalian sekarang juga, guys!

0 komentar:

Posting Komentar